Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menambahkan port pada Switch Cisco Packet Tracer







Hai Sobat-, pernah ngga sih kalian lagi ngerjain tugas di packet tracer terus sudah bagus settingannya tapi mau tambah satu lagi eh tapi slot nya udah kepake semua, huh pasti kesel ya, nah tapi di cisco packet tracer ada caranya lhoo, nih simak yaa caranya dengan baik.

Nah saya menggunakan Switch-PT Kalian bisa memakai switch apapun yaa Sobat, yuk langsung kita ke caranya yaa....


Nah kalian klik yaa pada swict yang Kalian pakai





Nah setelah itu Kalian ke menu Physical, lalu langkah pertama sebelum menambahkan slot/port pada switch Kalian harus mematikan alat tersebut. Karena cisco packet tracer ini seperti layaknya alat sungguhan yang jika kita akan menambahkan harus dimatikan terlebih dahulu.

Setelah itu pilih port apa saja yang ingin Kalian tambahkan yaa. Contoh saya akan menambahn untuk LAN / Fast Ethernet Interface, tarik port yang akan dipasang ke arah port yang masih kosong. Kalian bisa menambahkan yang lain seperti untuk Gigabyte dan yang lainnya selama port itu masih kosong atau Kalian ingin menggantinya juga bisa.



Nah setelah menambahkan portnya, jangan lupa di on kan kembali ya swicthnya agar dapat bekerja kembali.

Selesai, selamat Kalian sudah menambahkan port yang kurang. Pada umumnya di Switch-PT hanya tersedia 4 Fast Ethernet Interface, disini Kalian bisa mengganti semua menjadi Fast Ehternet hingga 10 Port yang semua terisi dari Fast Ethernet.

Kesimpulan,
Semua port yang berada di swicth bisa diganti atau ditambahkan sesuai keinginan kita selama masih ada slot yang kosong dan perhatikan jenis port yang akan Kalian butuhkan.

Terima kasih, Salam Admin.

Posting Komentar untuk "Menambahkan port pada Switch Cisco Packet Tracer"

Berlangganan via Email